"Roro Rizky Ananda Febriani"

Kamis, 03 Mei 2012

“SOLUSI WAJAH BERJERAWAT”




Wajah berjerawat adalah hal yang dibenci oleh setiap orang khususnya para wanita. Karena wajah yang berjerawat akan mengurangi keindahan dan kecantikan alami yang terpancar dari wajah seseorang. Jerawat dapat timbul karena beberapa faktor, diantaranya :
1.     MINYAK DI WAJAH
Jerawat lebih mudah timbul di wajah seseorang yang memiliki kulit  berminyak daripada orang yang memiliki kulit wajah kering. Karena wajah berminyak akan menyebabkan debu di jalanan lebih mudah untuk menempel sehingga menyebabkan jerawat. Selain itu wajah berminyak juga akan menyebabkan make up yang kita gunakan
2.    KURANGNYA KEBERSIHAN WAJAH
Seseorang yang wajahnya berminyak dan berjerawat memerlukan perawatan yang lebih agar kebersihan kulit wajah selalu terjaga. Karena apabila kita jarang membersihkan wajah sehabis berpergian, debu-debu yang menempel di wajah akan menyumbat pori=pori yang akhirnya menimbulkan jerawat.
3.    PEREDARAN DARAH YANG KURANG LANCAR
Kurang lancarnya sirkulasi darah ke wajah pun akan menyebabkan jerawat mudah timbul di wajah seseorang. Misalnya ketika kita begadang sampai pagi, peredaran darah ke wajah akan menjadi kurang lancar karena wajah tidak di istirahatkan, sehingga pada akhirnya menimbulkan jerawat.
4.    GEN
Gen merupakan salah satu faktor yang menyebabkan wajah seseorang berjerawat. Apabila orang tua kita memiliki wajah yang berminyak dan berjerawat maka kita pun akan memiliki hal yang sama dengan orang tua kita.
5.    PENGGUNAAN MAKE UP
Penggunaan make up tebal setiap hari ketika berpergian dan penggunaan make up yang tidak cocok dengan kulit wajah juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
Namun jangan cemas, ada beberapa cara alami dan tradisional untuk mengatasi penyebab timbulny jerawat, yaitu :
1.     Siapkan mentimun lalu parutlah menjadi masker wajah. Hindari daerah seputar mata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, cuci muka dengan air hangat dan lakukan sebelum merias wajah untuk mengurangi minyak dan mencegah timbulnya jerawat. Masker mentimun dapat membuat wajah bersih dan bersinar serta dapat membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat.
2.    Rajinlah mandi sehabis berpergian dan membersihkan wajah dari maku up dan debu guna mencegah timbulnya jerawat.
3.    Untuk mengatasi peredaran darah yang kurang lancer dapat dilakukan dengan menguapkan wajah dengan uap nasi atau uap air hangat. Pada saat anda menanak nasi atau merebus air panas pasti akan ada uap yang mengepul ke atas. Posisikan wajah anda di atas kepulan uap tersebut. Bila terasa sudah berkeringat, angkat wajah anda dan wajah pun akan terasa lebih segar. Uap bermanfaat untuk mengendorkan lapisan kulit wajah, sehingga akan merangsang sirkulasi darah dan menghilangkan sumbatan pada pori-pori akibat lemak dan kotoran.
4.    Hindari penggunaan make up setiap hari dalam jangka yang panjang. Biarkan sekali-kali wajah anda bernafas tanpa make.
5.    Cara lain untuk menghilangkan jerawat yaitu:
a)    Ambil 2-3 helai daun lidah buaya, belah daun lidah buaya tersebut menjadi 2 bagian, lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian cuci sampai bersih.
b)   Ambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda, cuci bersih daun tersebut dan tumbuk sampai halus. Gunakan sebagai masker wajah dan tunggu sampai kering, lalu cuci muka sampai bersih.

TRIMS ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar