"Roro Rizky Ananda Febriani"

Minggu, 26 Mei 2013

"LAPORAN PENDAHULUAN UMB"


1.     Apa yang anda ketahui tentang diagram sequence ?
2.    Apa yang anda ketahui tentang class diagram ?
3.    Apa yang dimaksud dengan collaborative diagram dan deployment diagram?

Jawab :

1.     Diagram Sequence merupakan diagram yang merepresentasikan interaksi antar objek. Diagram sequence digunakan untuk menggambarkan skenario atau rangkaian langkah-langkah yang dilakukan sebagai respons dari sebuah event untuk menghasilkan output tertentu.

2.  Diagram Class atau class diagram merupakan suatu diagram yang memperlihatkan atau menapilkan struktur dari sebuah sistem, sistem tersebuat akan menampilkan sistem kelas, atribut dan hubungan antara kelas ketika suatu sistem telah selesai membuat diagram.

3.    * Collaboration Diagram
Collaboration Diagram merupakan  tipe diagram uml yang menggambarkan interaksi antar objek seperti sequence diagram, tetapi lebih menekankan kepada peran masing-masing objek dan bukan pada waktu penyampaian pesan. Dalam diagram tersebut terdapat method yang dijalankan antara objek yang satu dan objek lainnya. Di diagram kolaborasi ini, objek harus melakukan sinkronisasi pesan dengan serangkaian pesan-pesan lainnya.

* Deployment Diagram
Deployment Diagram menunjukan susunan fisik dari object-oriented system. Dengan menggunakan Deployment Diagram, gambaran mengenai interaksi antara software dan hardware pada sistem akan terlihat lebih jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar