"Roro Rizky Ananda Febriani"

Selasa, 12 November 2013

"BUSINESS PARTNER"


1.  Jelaskan pengertian bisnis partner pada compiere ?
2. Sebutkan fungsi-fungsi bisnis partners pada compiere ?
3. Apa yang dimaksud dengan product pada compiere ?
Jawab :

    Business Partner Compiere adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan) Dan Employee (Karyawan). Untuk mempunyai satu entity dengan jumlah lebih besar dari tiga khususnya yang menyulitkan , jika business partner mempunyai lebih dari satu pemakai maka untuk pembayaran yang mudah pelanggan atau customer mendapat faktur dengan kondisi potongan.Business Partner dimulai dengan membedakan antara penjual dan Purchase role. Apabila akan memasukkan atau mengambil produk kita harus mendefinisikan Vendor.

      * Business Partner Compiere jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi.
* Business Partner bisa merupakan suatu Vendor (pemasok), suatu Customer (pembeli), suatu    Employee (karyawan) atau kombinasi dari ke tiganya.
* Memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional  dan optimisasi pengiriman.

    Produk di dalam Compiere adalah sesuatu yang anda jual dan/atau beli, atau sesuatu yang anda simpan dan mempunyai suatu Harga. Contoh Produk adalah:
• Items (barang)
      • Services (jasa)
      • Resources (sumber daya)
      • Expense Types 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar